Arsenal Handal Mencetak Banyak Gol, Lacazette Puji Aubameyang dan Ozil

Striker Arsenal, usianya 28 tahun Alexandre Lacazette menyebarkan ke khalayak umum alasan di balik tangguhnya lini serang The Gunners musim ini. Menurutnya, selain duet apik dengan Pierre-Emerick Aubameyang, ada juga yang terlibat dalam peran penting yaitu pemain-pemain Arsenal lainnya yang juga berpengaruh.

Musim ini adalah musim pertama kalinya Unai Emery mendapatkan pangkat  pelatih. Namun dia belum benar-benar handal dalam membentuk permainan Arsenal, tetapi setidaknya lini serang Arsenal tidak perlu dikhawatirkan.

Mereka punya duet Aubameyang-Lacazette yang terkadang suka merepotkan tim lawan. Keduanya tidak hanya mempunyai kemampuan dalam mencetak gol, tetapi juga saling bekerja sama satu dengan yang lain.

Sayangnya, ketajaman lini serang itu tidak diimbangi dengan pertahanan kukuh. Bek-bek Arsenal pada musim itu kurang tangguh dan cekatan, sehingga mereka mudah kecolongan gol dari lawan.

Walaupun seperti itu, Lacazzete tidak mau menilai dari kekurangan itu saja. Dia merasa dan yakin ada kelebihan yang patut diapresiasi dan ditingkatkan lebih lagi.

Kombinasi Ofensif

Pada musim ini adalah musim yang beruntung untuk Arsenal dimana tim sering mencetak banyak gol, terkadang bisa memperoleh tiga atau empat gol. Namun sangat di sayangkan, mereka juga kebobolan sama banyaknya. Arsenal pun gagal mengamankan posisi empat besar.

Walaupun demikian, Lacazette tidak mau menyesali kegagalan itu. Dia sudah menghargai usaha Arsenal dimana sudah menunjukkan prospek menjanjikan di lini serang, dengan duet dua striker ampuh yang sudah di yakini dan dipastikan akan menang.

“[Kombinasi dengan Auba] itu tergantung pada pemain, bagaimana cara mereka berpikir, dan kami bekerja keras di sesi latihan untuk bergerak lebih cepat dan menjaga hubungan yang baik,” kata Lacazette kepada Mirror.

“Musim ini berjalan berbeda karena kami memiliki Auba untuk sepanjang musim. Auba sungguh striker hebat dan para bek mengaku kesulitan mengatasi dia.”

Kondisi Yang Baik-Baik Saja

Lebih dari itu, Lacazette juga merasa Arsenal yang sekarang tidak hanya bergantung pada dirinya dan Aubameyang. Namun skuad Arsenal cukup mendalam, mereka tidak perlu berfikir ulang yang mereka perlukan hanya tambahan dua pemain lagi untuk terus bersaing dan menunjukkan kemampuan yang unggul.

“Namun, kami merasa hal itu terjadi tidak hanya karena kami, kami merasa itu terjadi karena kami tim bagus. Kami punya Mesut [Ozil] dan banyak pemain bagus lainnya, dan itu membuat segalanya lebih mudah untuk tim.”

“Bahkan ketika saya tidak bermain, seperti laga melawan Burnley, tim berjalan bagus dan kami bermain dengan baik, jadi saya kira permainan apik kami tidak hanya karena Auba dan saya,” lanjutnya. “Kami tim yang bagus dan kami hanya ingin terus melaju serta bermain baik,” tandas Lacazette.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *