Faktor Kelelahan Enggan Dikatakan oleh Belanda Saat Menghadapi Portugal

Agen Bola – Frenkie De Jong Gelandang Timnas Belanda mengaku dengan kecewa dan berat hati menerima kekalahan timnya dari Timnas Portugal dini hari tadi. De Jong memberitahukan bahwa kekalahan timnya ini tidak ada hubungannya dengan waktu jeda jelang pertandingan final kemarin.

Cita-Cita Timnas Belanda untuk menjadi juara pertama UEFA Nations League mendapatkan perlawanan sengit. Dan mereka harus tumbang di tangan Portugal di partai final dengan skor tipis 1-0.

Beberapa pihak menilai salah satu penyebab kekalahan Die Oranje karena mereka yang masih kelelahan. Demikian memang Belanda hanya punya waktu satu hari lebih sedikit dari Portugal untuk memulihkan diri pasca semifinal, di mana pada partai semifinal mereka bermain selama 120 menit melawan Inggris.

De Jong mengakui bahwa pertandingan semifinal tersebut cukup banyak menguras energi bagi Ia dan timnya. “Pertandingan melawan Inggris adalah pertandingan yang sulit,” Jawab De Jong kepada media NOS.

Bukan Faktor Utama

Mengakui bahwa fisik timnya terkuras di laga semifinal, namun De Jong membeberkan kekalahan di Final itu bukan disebabkan oleh faktor kelelahan.

“Beberapa pemain kami sudah tidak bertanding dalam tiga minggu lalu tiba-tiba kami harus bermain di pertandingan dengan tingkat kesulitan tinggi dan juga kami harus bermain di babak tambahan waktu.” Tegasnya.

“Namun itu bukanlah sebuah alasan, karena kami semua profesional. Itu bukan alasan mengapa kami kalah, meski memang kami tidak 100% fit jelang pertandingan final kemarin.” Jawabnya kepada media.

Dapat Bertanggung Jawab

Di kesempatan ini, De Jong mengaku bertanggung jawab atas kekalahan timnya melawan Portugal.

Pemain anyar Blaugrana itu menilai ia seharusnya bisa memberikan kontribusi yang lebih di atas lapangan agar timnya bisa mencetak gol dan memenangkan partai tersebut.

“Saya seharusnya bisa bermain lebih baik hari ini. Saya tidak membuat ruang yang cukup lebar di antara lini pertahanan dan juga lini tengah mereka.” keluh sang pemain ketika di wawancara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *