Merih Demiral Sudah Resmi Menjadi Pemain Baru Rekrutan Juventus

Jawara bertahan Serie A, Juventus melanjutkan belanja mereka di bursa transfer musim panas ini sesuai seperti yang sedang klub butuhkan. Juventus dengan resmi merekrut bek muda berusia 21 tahun Merih Demiral dari Sassuolo.

Lewat laman resmi mereka, Juventus menyatakan bahwa Demiral digaet dari Sassuolo dengan biaya mencapai 18 juta euro yang akan dibayarkan selama empat tahun lamanya proses ia akan membela Juventus.

Juventus dan Demiral sepakat menandatangani kontrak kemitraan selama lima tahun lamanya artinya berakhir hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Gosip pendekatan Juventus terhadap Demiral ternyata sebenarnya sudah berhembus sejak akhir April lalu. Kala itu petinggi Bianconeri, Fabio Paratici sempat mengamati penampilan Demiral secara langsung lalu ia mulai jatuh hati dengan pemain muda ini rupanya.

Dan ternyata bukan hanya Juventus yang sudah memperhatikan dirinya sejak dulu, beberapa klub top Eropa kabarnya juga berminat menggaet Demiral. Namun pemain 21 tahun itu akhirnya lebih memilih untuk menerima tawaran Juventus dan ia sudah memikirkan dengan matang keputusannya.

Demiral sendiri menjadi rekrutan kelima Juventus di bursa transfer musim panas ini, Juventus yang baru saja kedatangan manajer baru Maurizio Sarri setelah sebelumnya mereka menggaet Aaron Ramsey, Luca Pellegrini, Adrien Rabiot, dan Gianluigi Buffon.

Proses Pendekatan Merih Demiral

Sedikit flashback, Demiral pemain berusia 21 tahun yang didatangkan dari Alanyaspor pada awal bulan Januari 2019 lalu dengan status pinjaman. Setelah memberikan dampak besar dari performanya, Sassuolo lalu mempermanenkan statusnya dengan mahar 7 juta euro.

Ibaratnya ia menjadi palang pintu andalan tim besutan Roberto De Zerbi tersbeut hingga berhasil mencatatkan 14 penampilan di Serie A. Selain itu juga, ia sukses memperoleh dengan dua gol. Performa apiknya itu lantas membuat Juventus sampai berani membayarnya di angka 15 juta euro. Karena Juventus yakin pemain berdarah Turki ini akan membawa kesuksesan yang menguntungkan klub.

Sebelum berlabuh di Italia, Demiral juga sempat ‘merantau’ ke Portugal bersama Sporting CP. Ia bermain selama dua musim di tim B dengan catatan 29 penampilan. Setelahnya, barulah ia menjadi bagian dari Alanyaspor.

Meski baru menginjak usia 21 tahun pada Maret lalu, Demiral hingga kini telah mengoleksi empat penampilan bersama tim nasional Turki, umur tidak menjadi tolak ukur untuknya. Salah satu keunggulannya adalah fleksibilitas, di mana ia diketahui juga bisa bermain di sektor kanan pertahanan. Tentu inilah yang dibutuhkan dan diincar oleh klub manapun karena prestasinya dan kemampuannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *