Bayern Munchen Dengan Kualitasnya Tidak Bagus Saat Ini, Manuel Neuer Pertimbangkan Pergi

Bayern Munchen Dengan Kualitasnya Tidak Bagus Saat Ini, Manuel Neuer Pertimbangkan Pergi

Berita yang baru datang dari pemain yang sudah berusia kepala tiga, Manuel Neuer tepatnya 33 tahun. Mungkin ia dikabarkan telah menjadi pelayan setia untuk membela Bayern Munchen. Namun dikarenakan klub raksasa Jerman itu sedang tidak menunjukkan kualitasnya, ia pun mempunyai rencana yang sudah banyak orang ketahui yaitu, untuk hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain yang menjabat sebagai kapten tim sekaligus timnas Jerman tersebut sudah mulai berseragam Bayern Munchen pada tahun 2011. Kala itu, ia diboyong dari Schalke 04 dengan mahar yang dilaporkan mencapai 30 juta euro. Sudah delapan tahun ia membuat catatan membela Bayern.

Pemain berdarah Jerman tersebut sempat mendapatkan penolakan dari penggemar Munchen menyusul performa buruknya di musim terakhir bersama Schalke. Namun, ia berhasil menjawab keraguan itu dan kini menjadi penjaga gawang tetap hingga musim 2018-2019 kemarin.

Delapan tahun sudah terlewati bersama Munchen, dan Neuer pun saat ini dikabarkan mulai berpikir untuk berganti seragam pada bursa transfer ini. Tanda-tandanya pun sudah ditunjukkan oleh sang agen, Thomas Kroth, saat berbincang dengan Suddeutsche Zeitung baru-baru ini. Dan baru membuka rahasia tersebut.

“Dia ingin memenangkan Euro 2020 serta memenangkan Liga Champions lagi. Manuel berorientasi pada kesuksesan,” tutur Kroth perihal kliennya tersebut.

“Kesan saya jarak antara empat besar tim Inggris sudah begitu serius dan skuat Munchen saat ini belum kompetitif atau diatur untuk mencapai tujuan Manuel secara serius. Saat ia sadar bahwa Bayern telah merespon, ia mungkin akan mekar lagi,” lanjutnya.

Belum Ada Tujuan Pensiun

Dengan umurnya yang sudah mencapai 33 tahun saat ini, banyak yang beranggapan bahwa Neuer telah mendekati masa pensiunnya. Namun diyakini bahwa dirinya juga angkat bicara soal ini akan gantung sepatu pada tahun 2021 mendatang. Tapi Kroth menampik kabar tersebut.

“Dia tak ingin pensiun pada tahun 2021. Sekarang ia sedang berada di fase yang harus ditentukan: Bagaimana semuanya bisa berprogres di masa depan?” tambahnya.

“Menandatangani perpanjangan kontrak dan mengakhiri karirnya di Bayern tentu saja adalah opsi yang jelas, tapi bukan satu-satunya,” tandasnya.

Sebelumnya, Neuer sempat mengalami cedera parah dan harus menepi selama kurang lebih satu musim lamanya ia terpaksa harus beristriahat. Dan ia kembali ke lapangan pada Agustus 2018 lalu dengan berhasil memperoleh clean-sheet saat menang 5-0 atas Eintracht Frankfurt di laga DFL-Supercup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *